Pages

Friday, January 30, 2015

Menjadi Wedding Organizer Sendiri

Buat kita dan terutama untuk aku yang harus menyiapkan sendiri semua keperluan menjelang pernikahan (kecuali mahar ya ^^) itu adalah hal yang memusingkan.
Untuk yang menggunakan jasa WO harus menggunakan eksta dana, sedangkan sudah tau dari awal kan??? capeng yang satu ini irit alias dana mepet wkwkwkwk untuk menggunakan hal seperti itu.
Dari awal hingga akhir, hanya kami (aku dan cami) yang menyiapkan keperluannya, Tapiiiii yang namanya cowo dimana-mana ya gitu kalo OK manggut-manggut kalo NOK yaaaa geleng-geleng... makin pusiiiing kan???
Terus apa solusinya kalo kita harus menjadi seorang Planner di acara kita sendiri? yang pasti pusing dan sensitif, cepet ngambek wkwkwk dan yang pastinya banyak yang suka ketinggalan karena nyatet di sembarang tempat apalagi kalo udah masalah duit ya kaan??? pengeluaran dan pemasukan sekecil apapun kudu wajib dicatet... Yaa kalo sampe ada audit bisa bahayaaaaa =D
Nggak mudah jadi seorang WO atau Planner atau EO atau apalah namanya, selain mikirin apa yang belum dikerjakan, apa yang belum selesai, apa yang belum dibeli dan masih banyak blaaaa blaaa blaaa lainnya itu masih harus mikirin perhitungan dana yang ada, dana yang akan dikeluarin deesbe...
Puyeeeengnya minta ampun, inilah yang menjadikan capeng seperti aku dilanda stress berkepanjangan sampe badan gatel-gatel karena kebanyakan digaruk wkwkwkwk :D
Lalu??? Bagaimana menyikapi itu semua...
Luar biasa sekali orang yang menemuka Excel... Huaaaahhh partner setia banget itu untuk berbagi kesengsaraan hitung-menghitung dana yang kebanyakan minusnya wkwkwk sampe tempat buat planner. Luaaaaar Biasaaaa keeeereenzzz banget!!!
Selama ini segala Plan baik yang sudah maupun yang belum dilakuin, pengeluaran dan pendapatan, melakukan itu semua aku dibantu ya si excel itu...
Bukan berarti tetap mudah tapi setidaknya nggak terlalu pusing-pusing nge-data ^^
semua perencanaan masuk semua deh ke list di excel. Kalo kamu merasa kesulitan, kamu bisa pake catetan di notepad kecil, tapi kalo kamu nggak mau ribet kayak aku ya itu... bikin aplikasi Excel itu bisa di edit kapan aja di mana aja kalo kamu simpen di Googe Drive ^^ bisa dibilang itu namanya program To Do List
Nah kira-kira kayak gini penampakannya kalo di dekstop, liat sheet di bawahnya banyak kan?
Nah catetan ini sangat berguna sekali buat kamu yang jadi Wedding Planner sendiri ^^ Kalo ada yang mau contohnya monggo silahkan di download ^^
Selamat bekerja para capeng sekaligus Planner sejati ^^

9 comments:

  1. Nunu....
    Ijin download yaakk :D

    Cheers,
    Ikaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Ikaaa monggooo say ^^ semoga bermanfaat ya ;)

      Delete
  2. mba nunu... aku ga bisa download nih.. bisa minta tolong kirim ke asrinayasthira@gmail.com
    thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Acy, sudah dikirim ke asrinayasthira@gmail.com coba dicek ya ^^

      Delete
  3. Salam kenal mba...aq rachma...aq silent readernya blog mba nech....boleh minta dikirim todolistnya ke rachma_wati83@yahoo.co.id makasih banyak sblmnya yaa mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal mba rachma, alhamdulillah seneng deh dengernya, terima kasih ya say udah mamu berkunjung ke blog aku semoga bermanfaat, o iya to do listnya sudah dikirim ke rachma_wati83@yahoo.co.id silahkan dicek ya ^^

      Delete
  4. Haiii mba...
    Makasih loh, blogmu membantu aku yg ngurus nikahan aku sendirian... *crycrycry
    Mba, aq ga bisa donlot to do list punyamu... Boleh ga aq minta dikirim ke email???
    Kalo berkenan kirim ke email aq yah utami.amiisrayanti@gmail.com

    Makasih mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai say, makasih ya sudah mau jadi blog readerku ^^ sudah dikirim ke utami.amiisrayanti@gmail.com silahkan dicek kembali ya ^^

      Delete
  5. Salam kenal mba Nurul, boleh minta email personalnya untuk tanya2 review vendor yang telah mba Nurul pilih untuk acara resepsi nya mba Nurul? Terima Kasih

    ReplyDelete