Sunday, August 30, 2015

Alhamdulillah Prosesi Lamaran Done - I'm Bride To Be

Alhamdulillah wa syukurillah, tadinya aku memang masih belum tau kapan mau diadakan lamaran karena di postingan sebelumnya agenda di bulan Agustus adalah datang ke Permata Catering di tanggal 17 Agustus 2015.
Memang akhir-akhir ini aku lagi sensi *halah padahal emang udah bawaannya emosian wkwkwkwk #ngeles jadi kerjaan aku kayaknya marah-marah mulu :D karena camiku udah pusing aku dikasih kabar lah di tanggal 13 Agustus 2015 bahwa camiku sama orang tuanya mau dateng Minggu, 16 Agustus 2015 ke rumah. Huaaaaaah seneng??? seneeeng pastinya dari sensi berubah jadi panik karena itu cuma berjarak 3 hari saja... tapi amanlah karena paling kan cuma capamer sama camamer juga perwakilan saja ^^ tapi camiku bete karena harusnya dia mau surprise malah gagal karena akunya ngambek :D maaf ya nun...
Besoknya ada keperluan lain di kampus, cami jemput lah ke rumah dan bilang ke mother kalo Minggu mau ke sini sama orang tua, mother mengiyakan dan meyakinkan kembali apakah camiku sudah siap dan sudah bisa nerima aku yang banyak kurangnya ini? camiku menjawab iya. Mother juga menanyakan jadi bapak ibu sama siapa yang ke rumah? di luar dugaan, camiku bilang sama saudaranya sekalian kenalan sekitar empat mobil. Mother mah kalem pas aku denger apaaaaaah? aiiihhh banyaknyeeeee *pake nada upin ipin
Bukan nggak boleh banyak-banyak tapi lebih ke shock karena kita belom nyiapin apa-apa T.T ini ada untungnya aku ngambek jadi camiku nggak dateng dadakan, lah kalo dadakan bayangin nggak bakal ada prepare.
Langsung mother gerak cepet ngubungin tante-tanteku yang available mengingat ini dadakan dan langsung nelpon tukang sayur buat mesen segala macem wkwkwkwk langsung gedumbrangan :D
Aku aja nggak ada tuh namanya mikir mau makeup, pake baju apa, pokoknya yang dipikirin cuma apa aja nih yang kudu disiapin jangan sampe ada yang kurang hosh hosh hosh
Tapi tanteku bilang ya dandan lah pake bedagan minimal :P yo dah kebetulan liat sepupu pasang status di bb tetiba jadi perias dadakan buat karnaval ponakannya, langsung booking aja kan sekalian doi juga memang kudu wajib dateng di acara itu.
Okeh, mana status saat itu abis training, Sabtu masih kondangan, cami juga masuk malam aku kudu nyiapin kue-kue dan parcel buah buat angsulan...
sampe malem masih bungkusin parcel saking busy-nya sampe lupa moto :P ya kan bisa buat kenang-kenangan :D
Keesokan harinya Minggu, 16 Agustus 2015:
Pagi-pagi masih lah pada rempong hahaha... sampe jam setengah 10 aku belom mandi dan sepupuku udah dateng sampe shock karena yang dirias masih pake tengtop wkwkwkwk maaf ya Lian :D
udah beres, langsung mandi deh tuh gantian jam 10 pas cami ngabarin udah mau jalan, aku masih aja dibedagin :D

Nah ini keluarganya cami siap-siap mau ke rumah aku ^^
Nah sedangkan aku??? masih bedagan dan masih sempet narsis dulu sama sepupu-sepupu sebelum cami sampe :D teteeeup eksis lah...

Wefie dimanapun kapanpun :D
Gimana??? bagus kan hasil make up sepupuku yang berjilbab coklat susu itu?

another wifie
aaakkkk pokoknya suka deh sama riasannya, natural tapi tetep elegant asiiik
Okeh, kalo untuk baju... ahhh cuma pakai baju yang beli udah lama cuma belom pernah dipake wkwkwkwk... maaf ya Unun yang penting tetep Nunu kok :D

Jam 11:00 cami dan rombongan datang dan ternyata bukan 4 mobil tapi 5 mobil O_O
Alhamdulillah muat tempatnya xixixixi yang seadanya ya nun... nah yang laki-laki di dalam semua ^^

yak kira-kira beginilah situasi dan keadaan saat itu
Selamat datang capamer, camamer dan calon keluarga baruku ^^ semoga kedepannya kita bisa menjalin hubungan sebagai keluarga besar ya ^^
Nah karena ini hanya acara lamaran saja belum sampai tahap seserahan, Hantaran/ buah tangan dari keluarga unun berupa kue dan buah saja ^^

Hantaran dari cami
Okeh acara inti dimulai sampai pada tahap aku ditanya "apakah mau menerima pinangan dari Unun?"
tak perlu panjang lebar aku hanya bilang "Insya Allah Bersedia" karena sudah 8 tahun 5 bulan kami menjalin hubungan tidak ada yang perlu ditunda lagi *laaaah kesannya ngebet bener yak? hahahaha
okeh lanjut ke acara berikutnya adalah penyerahan peningset...
Hahahahaha ini kocak dan jangan ditiru karena ada kesalahan :P harusnya yang memberi peningset adalah camamer kan? nah tapi karena pembawa acaranya salah bilangnya "mas Unun silahkan diberikan peningset untuk mengikat mba nunu" Ununnya langsung semangat 45 dan langsung aja makein ke jari aku *karena peningset aku berupa cincin wkwkwkwk ya sudahlah kan nggak mungkin diulang juga malah jadi aneh :P akhirnya diketawainlah cami karena dipikir udah ngebet :P


Yak mulai keringetan, emang rumahnya panas sih :P #ngeles tapi ya ampyuuunnn itu bulu mata kagak nahan kalo liat cekikikan #gagalfokus

tangan udah gemeteran semua :d
pemasangan dengan sangat kilat wkwkwkwk
Okeh selesai ready and action - jepreeeet ambil photo dulu lah :D
Alhamdulillah acara lamaran kami selesai sudah, dilanjutkan dengan penentuan tanggal dan doa untuk kami berdua agar dilancarkan sampai hari-H aamiin ya Allah aamiin.

mother dan camamer siap-siap ikut doain kita juga ^^
Setelah acara selesai dilanjutkan dengan ishoma dan ramah tamah ^^ seneng deh rame...





Menu untuk lamaran semua mother yang masak kecuali Jengkol hahahaha itu diserahkan ke umminya mas agus :D
Menunya ada:
- Nasi Putih
- Sayur Lodeh
- Ayam Goreng
- Tahu Goreng
- Orek Tempe dengan toge kecil-kecil *lupa namanya
- Ikan asin
- Sambal
- Lalapan
- Jengkol Balado - nah iniii nih juaranya wkwkwkwkwk lariiis maniiis :P
- Kerupuk
- Peyek

Alhamdulillah cukup untuk tamu-tamunya, setelahnya acara bebas deh ya itu ramah tamah tadi ^^


Capengnya lapar juga mau makan :D

Tetep lah ya narsis mau makan aja photo
Sekian untuk posting mengenai prosese lamaran saya dan cami, dan untuk tanggal 17 kita nggak jadi ke tempat mba Lina tapi jadinya tanggal 12 dan itu untuk memastikan menu, tema, dekor, adat dan pelepasan tata rias dari paket ^^ makanya nggak dibikin posting sendiri.

Next posting aku akan bahas gimana pengurusan KUA baik dari cami dan juga dari aku sendiri... see you ya ^^

4 comments:

  1. Ciyehh nunu akhirnya di pagerin juga hahahaa 😁
    aq malah lamaran udh dari bulan mei kmaren.. SEMANGAT sesama team November..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya ky alhamdulillah... iya semangat 2 bulan lagi ^^

      Delete
  2. aaakkk,,,, udah lama nggak baca blog nya nunuuuu....
    ihihihih,,, bentar lagi ciyeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Rifka, masih aja ada yang belum kelar hiks.... T.T

      Delete