Saturday, November 18, 2017

Komunikasi Produktif (KomProd) #9 dengan BaTiTa 14 Bulan

Bismillah...

Duh harusnya ngetik posting ini tuh Kamis malem, tapi ada aja agendanya dan baru kepegang sekarang. Fiuuuh *lap keringet
Jadi hari ini komunikasi produktifnya itu sama Halumi yang berujung pada ZONK
Apalagi Amamah sempet angkara murka ckckckck padahal belum tentu juga salah anaknya, tapi Amamah tersulut emosinya dan Duaaaar meledak juga.
Dari pagi sampe sore, Halumi adem ayem aja nggak ada hal-hal ekstrim kayak biasa walaupun tetep petakilan.
Sorenya Amamah mandiin Halumi kayak biasa dan tetep nggak bisa diem, rasanya hari itu Amamah udah nano-nano banget pusing juga iya, lelah juga iya.
Habis mandi seperti biasa Halumi dipakein baju sambil mainan sisir posisi terlentang, waktu Amamah lagi fokus pakein pospak (popok sekali pakai) Halumi udah ganti bukan pegang sisir lagi, tapi pegang hair lotion yang isinya cairan dan tutupnya dilomot-lomot.
Amamah: "Halumi, sini sayang botolnya. Halumi main sisir aja ya?"
Halumi: masih megangin botolnya
Amamah: "Halumi, ayo dong kasih Amamah sini botolnya. Nanti kalo tutupnya kebuka lotionnya bisa keminum, sini ya sayang... Halumi main sisir aja ya?."
Halumi: mau kasih botolnya
Amamah: "ini Amamah masukin tas ya?" maksudnya tas perlengkapan lenongnya Halumi eeeh perkakas abis mandi deh :))
Nggak ada 3 detik Amamah naro botol lotion di tas, pas Amamah nengok lagi Halumi udah pegang botol cologne dan tutupnya bebuka posisi hadap bawah. Amamah langsung jerit "Ya Allah Halumi"
Halumi mukanya keliatan kayak abis minum minuman yang nggak enak, Amamah gendong tengkurep dan bener aja Halumi muntah.
Ya Allah, Amamah bener-bener syok. Berarti Halumi minum air colognenya.
Sambil kesel, merasa bersalah juga karena teledor, Amamah kasih minum air putih habis itu nenenin. Haluminya langsung bawel lagi tapi habis itu langsung tidur, udah ngantuk banget soalnya siangnya nggak tidur.
Walaupun udah bawel lagi Amamah tetep aja khawatir karena cairan kimia yang keminum mana ada alkoholnya, jadi Amamah tetep ngomong sama Halumi tapi pake nada kesel.
Intinya hari ini ZONKnya kelewatan lah, tapi pembelajaran untuk Amamah supaya lebih hati-hati lagi dan cari botol perkakas yang lebih friendly untuk baby. Emang agak susah sih, mengingat yang sekarang kebanyakan cuma model flip-flop.


#hari9
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment