Sunday, May 31, 2015

Bahan Kebaya Mama dan Camamer Megatex / Mumbay

Nah sesuai janji mau posting soal kebaya mama dan camamer nih... langsung aja... aku sempet galau untuk kebaya mama dan camamer ma beli jadi atau jahit sendiri...
Tapi akhirnya jadi pengen jahit sendiri aja gegara liat contoh-contoh kebaya di Vera Kebaya eyaaaaa ngileran bingiiit nu...
Nah akhirnya aku beli kebaya di Megatex Tanah Abang sekalian nyari seragam batik buat cowo-cowo, waktu itu sempet konsul sama tante Norma untuk bahan kebaya yag dipake di contoh model kata Beliau aku disuruh beli Tille Cornelli untuk luarnya dan dalemnya Roberto Cavalli untuk dalemnya... nah kalo bustier aku agak galau apa perlu pake bustier atau nggak, soalnya kalo di contoh model nggak kayak pake bustier... dan kayaknya mamaku agak gimana gitu kalo pake bustier, yah nanti mungkin bisa dikonsultasikan.
Ok akhirnya untuk bahan baju akad mama dan camamer aku cari di Megatex Tanah Abang, karena sudah tau bakal pakai warna Gold-Tembaga untuk resepsi, aku nggak mungkin cari bahan warna gold untuk kebaya mama dan camamer, ngeri kebanting kebaya akunya ceilaaaaah kebanting wkwkwkwk... ya pokoknya gitu deh...

Nah, masalahnya adalah aku kan masih belum tau tema warna yang mau dipake pas hari-H itu, ya udah pas nyari di Megatex tetiba liat bahan tille cornelli yang warna silver-pink pas diliat kok bagus ya??? nah udah gitu pas banget lagi dipasangin sama satin velvet warna baby pink (pas saat itu) nah tanteku langsung bilang iiihhh manis banget... aku dalem hati juga bilang gitu mengingat warna lain sangat gonjreng aku nggak mau ambil resiko kalo itu bakal niban warna kebaya resepsiku yang gold :D *nggak mau kesaingan :P
Nah akhirnya aku pilihlah warna itu, mam juga setuju katanya mengingat camamer juga usianya masih muda jadi cari warna aman aja yang bisa dipake mama juga camamer ^^
Ini dia penampakannya

Tinggal nyari tukang jahitnya ^^
Aku ambil masing-masing 4.5 Meter untuk Tille Cornelli dan Roberto Cavallinya... Untuk harga di Megatex:
Tille Cornelli (belum payet) Rp 60.000 /meter *awalnya minta berapa gitu, cuma aku lupa :d
Roberto Cavalli Rp 30.000/ meter
cukup murah kan? nah total aku harus bayar Rp 405.000 untuk semuanya tapi biasa aku minta digenepin saja jadi bayarnya Rp 400.000 saja hahahahaha

Ini alamat tokonya kali ada yang minat
Untuk bahan memang banyak pilihannya di sini, aku tau toko ini juga dari Rifka :D Emang suhu bener-bener dah Rifka itu...
Nah pas udah lama aku lupa kalo ternyata kan ibu kalo di sanggar cuma dapet kain aja, lah ini bahannya cuma buat satu baju yang artinya cuma antara akad atau resepsi saja hohohoho...
Nah berarti kan harus beli satu bahan lagi, buat salah satunya... trus mengingat mahalnya kalo jahit trus payet, akhirnya memutuskan untuk beli bahan yang sudah ada payetnya...
Beberapa hari galau ngajakin temen ke pasar baru, ini deket dari kantor soalnya... tapi kok rasanya males banget ya :D
Barulah Sabtu kemarin aku ngajak cami ke Pasar Mayestik sambil nunggu kondangan di malam harinya...
Sampe sana yang dituju langsung Mumbay, tadinya mau ke Fancy dulu, tapi males ajalan panas dan yang keliatan dari pintu masuk itu Mumbay ya udah ke sana aja deh :D banyak gantungan diskon tapi tau deh ngefek atau nggak :D
Pas di depan pintu kita langsung disambut sama karyawannya, namanya mas Reyhan... dia nanya aku cari apa... karena bingung bilan aja bahan tille cornelli yang sudah dipayet nah langsung ditunjukin, ditemenin milih-milih... profesional banget sih pelanannya ^^
Nah... ada satu bahan yang aku suka warna nude gitu tapi harganya booook nggak nahan Rp 825.000 /Meter OMG kalo dikali buat dua baju berapa coba heuheuuuu tarik nafas dalem-dalem ngerayu biar dapet diskon... dapet sih 20% tapi jatohnya tetep aja Rp 700.000an /meternya wkwkwkwk baiklah sepertinya aku menyerah :D
Nah keliling lagi nyari yang di bawah Rp 500.000an dikasih bahan yang mirip sama aku beli di Megatex tapi beda motif dan yang ini sudah dipayet... nah pas ditanya Rp 450.000 /Meter... aku masih ngitung sembari minta dicariin warna yang kira-kira cocok sama kebaya aku... akhirnya ketemu... entah warna apa :D
Trus aku minta dikasih diskon dari Rp 450.000, mas Reyhan nanya sama siap entah tapi kayak orang India gitu trus dia nyamperin aku bilang Rp 360.000 deh buat mbanya ^^ duh nanggung amat aku bilang aja yodahlah genepin aja Rp 350.000 hahahah nggak mau repot akhirnya boleh ya udah aku minta 4.5 Meter sama kayak bahan sebelumnya, tadinya sempet mikir kurang apa nggak tapi kan nanti mama sama camamer stu penjahit jadi masih bisa diaturlah penggunaan bahannya.
Trus aku buat dalemannya tadinya mau minta Roberto Cavali lagi, mengingat bahan yang satu itu adem, tapi mas yang kayak India itu bilang kurang wah kalo buat resepsi, velvet aja karena dia lebih mengkilat... Yah sebenernya bener juga sih cuma kemaren aku beli roberto cavalli mengingat dia nyaman aja dipakenya :D ya udah aku nurut tapi kali ini buat daleman dikasih tiga Meter saja kata masnya kalo satu penjahit cukuplah... baiklah dan dikasih harga Rp 17.000 /Meternya ditawar Rp 15.000 nggak dapet wkwkwkwkw ya udah di total semuanya Rp 1.626.000 aku nyelesein pembayaran di kasir dan cami nunggu bahannya dipacking trus aku liat cami disamperin kayak yang punya Mumbay atau boss nya Mumbay atau siapalah yang pasti bapak-bapak gitu dia nanya cami kapan nikahnya? trus nawarin buat jasnya... ramah banget deh pas udah kealr aku samperin dia juga nyapa aku... istilahnya kayak bilang jangan kapok-dateng lagi baik banget...

ini dia penampakan perpaduan bahannya
detail payetnya
packingannya
tinggal dikirim ke penjahit ^^
Alhamdulillah untuk bahan seragam mama dan camamer udah kelar... next kalo sudah tau siapa penjahit dan hasilnya, in shaa allah di posting semoga bisa buat referensi. ^^
Ok bubye cantiiikkk ^^

6 comments:

  1. aaakkk,,, dari dulu sebenernya pengen banget tile payet,,, tapi selalu dilarang,,, wkakakak,,,
    klo aku pribadi lebih suka ke fancy dari pada mumbay,,,
    soalnya aku galauers... butuh waktu menggalau sendiri dulu sambil ngeliat2,,,, klo d mumbay diikutin mas2nya terus,,, aku kurang nyaman,,, wakakak...

    btw,,, velvet segitu udah muraaahhh,,, rata2 18rb... masih ditawar pulak kau ini,,, wkakakak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah kenapa dilarang ka? iya ini ambil yang ada payetnya karena bingung kalo jahit sama pasang mute jatihnya bisa lebih dari budget rif... heuheu mumet lah aku...
      Iya sih diikutin sama mas-masnya ku pikir itu salah satu bentuk profesionalisme tsaaaah... tapi emang agak aneh sih ka wkwkwkwk, aku diikutin mas-nya nah camiku ngikutin kita udah kayak apa gitu wkwkwkwk
      hoalaaaaah udah murah ka??? ku pikir masih bisa genep jadi 15rb wkwkwkwk ya kali rejeki anak sholihah :D

      Delete
  2. mbak nurul itu 350rb/meter kah? dirimu ambil berapa meter?
    main-main ke blog aku juga yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say yang sudah ada payetnya 350.000/meter ambil 4.5 meter untuk 2 orang, kalo dalemnya velvet 3 meter karena kebetulan jahitnya di penjahit yang sama ^^ boleh... nama blog kamu apa ti???

      Delete
    2. Mba nurul salam kenal....
      Bisakah to do list mba dikirim ke email aku?
      Kirim ke utami.amiisrayanti@gmail.com
      Blogmu bantu aku banget mba, tp aq g bisa donlot to do list kamu...

      Makasih mba.

      Delete
    3. sudah dikirim say ke utami.amiisrayanti@gmail.com silahkan dicek xixixi iya jadi kalo comment di blog ini harus lewat author dulu say nggak bisa langsung publish biar bisa di cek jadi nggak kelewat balesnya ^^ itulah kenapa commentnya nggak langsung tampil

      Delete