Tuesday, November 14, 2017

Komunikasi Produktif (KomProd) #7 dengan PakSu

Bismillah...
Kayaknya udah mulai tergoda sama bantal yang udah manggil-manggil 😃
Yo dah kayaknya nggak pake intro lagi deh...
Jadi pas Jumat kemarin itu, PakSu bantuin saya nyetrika segunungan *halaaaah bahasa apa itu segunungan. Sebelumnya PakSu nanya:

"Kamu cape ya Nun?"

"Iya Nun"

"Ya udah aku aja yang setrika"

"Nggak usah Nun, nanti aku aja"

Percakapan nggak berlanjut karena Adzan Isya berkumandang dan PakSu langsung ngacir ke Mushollah. Saya ngelonin Halumi sampe pules, trus saya keluar kamar nyari PakSu dan ternyata PakSu lagi setrika pemirsaaaa... 😘
Jangan ditanya bahagianya saya, saking bahagianya bukan ngerjain blog malah ketiduran *ini ketiduran apa niat tidur 😂


Nah pas hari Minggu itu kan anak sepupunya PakSu ada acara Khitanan, nah kita ke rumahnya dan di sana rumahnya dua lantai.
Dan gimana reaksi Halumi? Luar biasaaa dia maunya naik turun tangga nggak mau berhenti, saya kewalahan rasanya pinggang mau copot. Saya nyerah dan saya serahkan sama PakSu.
Hari itu hujan, kami pulang dan baru sampai rumah ba'da Maghrib.
Malamnya PakSu membuka percakapan:

"Nun makasih ya udah jagain Halumi, ngerawatin Halumi, semuanya deh."


"Iya sama-sama, kamu kenapa Nun? Kok tumben banget?"

"Iya aku tau kamu pasti cape banget kan?"

Weh ditanya gitu mah jawaban emak-emak kayak saya mah bakal panjang kali lebar, sekalian curhat maksudnya 😆

"Iya Nun, semenjak Halumi jalan nggak ada jedanya. Halumi nggak bisa ditinggal sedetik pun, makanya nggak kepegang kerjaan rumah kalo siang. Baru kepegang malem, aku juga nggak sempet buka-buka HP.  Ini tugas dari IIP aja kepegangnya yaaa kalo sempet, Makanya maaf ya kalo bales chat lama atau kadang nelpon malah nggak diangkat, HPnya aku silent. Manajemen waktu aku buruk ya Nun?"

"Iya aku ngerti nggak apa-apa, makanya aku tau kamu pasti capek banget. Nggak buruk kok Nun, cuma ya prioritas kamu memang Halumi."

"Tapi bener masih penasaran deh, kenapa tiba-tiba kamu nanyain aku cape. Aaaaah jangan-jangan kamu lagi ngalamin encok yak diajak naik turun tangga sama Halumi tadi pas di sana?" 😁

"Hahahaha iyaaa, kok tau sih. Ini pinggang rasanyaaaa luar biasa." PakSu jawab sambil cengengesan.

"Wkwkwkwk Jadi kebayang kan gimana seharian kerjanya emak-emak di ranah domestik?"

"Iya, makanya aku bilang makasih ya..."

"Aku juga ya Nun, makasih loh udah dibantuin setrika kemaren."

"Iya sama-sama"

Dan entah kenapa tau-tau udah pagi, kayaknya Amamah Halumi ketiduran pas ngobrol 😜


#hari7
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment