Friday, October 31, 2014

Berburu Catering A - Z

Haiii... Halooo Halooo... Ketemu lagi sama aku nih ^^
Hari ini lagi nggak terlalu sibuk dan pengen ikutan kek Capeng-capeng lain yang udah me-Review acara wedding mereka sedetail-detailnya terutama dari segi Vendor, yang punya peranan sangat-sangat penting salah satunya adalah Vendor Catering...
Aku punya cerita tersendiri mengenai berbagai macam Vendor Catering dan info darimana aku dapetin itu semua, yaaa dari mulai bantuan Om Google dari review Capeng-capeng yang berbagi info di blog, dari temen-temen yang pernah punya pengalaman dan dari pengalaman aku sendiri berkelana di dunia perkondangan temen juga hahaha ^^
Sebenernya jauh-jauh hari sebelum Unun mengutarakan niatnya itu aku sudah cari info sebanyak-banyaknya mengenai WO terkait catering, dekorasi, MUA, dsb.
Kalo ditanya "kenapa kok excited banget kan masih lama?" iya sihhh... tapi aku memang suka sama yang namanya dunia Wedding, menurut aku tuh itu adalah di mana kita memulai dunia baru, menyatukan tidak hanya aku dan orang yang kita cintai tapi dari sisi keluarga juga. Pada hari itu juga semua berubah, bayangin aja yang biasanya dekil nih hari-harinya pas hari-H jadi pada keceh-keceh sampe nggak kenal kalo itu orang yang biasanya kita temui hahahaha ^^ sukses nih mba tukang salonnya make over... yang tadinya pesek aja bisa jadi keliatan mancung booook... :D nah itulah keajaiban di hari Wedding... nah berbekal rasa suka itulah aku setiap abis kondangan mencari tau Vendor yan dipake sama temen aku, yah itung2 test food gretooong dan liat perform masing-masing Vendor jadi bisa tau kurang lebihnya, kan lumayan tuh nambah referensi kalo pas aku yang tiba hari-H nya. Nah... bener kan sekarang kepake, jadi udah nggak perlu tanya banyak2 sama si empunya Vendor paling Update harga aja, karena setau aku setiap tahunnya pasti ada inflasi gitu dan menyesuaikan harga bahan-bahan di pasaran. Let's see it
Aku sudah mengantongi beberapa nama yang sudah nggak asing lagi di dunia per-wedding-an, dan kebetulan sudah banyak temen-temenku sendiri yang pake salah limanya nya adalah:
1. Nikirani Catering
2. Puspita Sawargi
3. Chikal Catering
4. Adiyasa Catering
5. Alief catering yang ternyata sekarang sudah berubah menjadi dua nama yaitu Naurah Catering (Mas Robi) dan Amira Catering (Mba Ima)
Ok... mari kita bahas, dari semua yang aku tanya itu aku minta untuk di Gedung Walikota Jakarta Barat:

1. Nikirani Catering...
Kenal nama ini bermula dari Undangan kakak kelas yang nikah di Gedung Aneka Bhakti DepSos Salemba, dari situ mulai searching-searching dan ternyata dunia wedding udah nggak asing nama ini...
Langsung lah add Facebooknya Nikirani Katering dan minta dikirim pricelistnya dan weeew ternyata seperti dugaanku masih standart sih ya kalo buat di gedung, tapi pas itu aku masih nggak terlalu mikirin soale aku belum ada rencana dalam waktu dekat. Tapi sering juga sih minta update-an harganya, cuma lama-lama nggak enak kalo nanya-nanya terus tapi belum bisa mastiin kapan tanggalnya T.T akhirnya berhenti di tahun 2013 dan cuma mantengin Facebooknya aja dan ternyata banyak temen-temen yang pake juga.

2. Puspita Sawargi
Kenal nama ini dari hasil jalan-jalan ditemenin Om Google dan sudah banyak juga temen yang pake ini, aku emang mupeng sama Puspita Sawargi Vendor yang satu ini kalo decor itu always W.O.W banget deh :D tapi pas aku udah minta pricelist, aku menyatakan mundur dari medan perang hahahaha harganya nggak nyangkut di kantong eykeh boookk... =)) jadi yang ini resmi dicoret *dalem hati mah nyelooosss

3. Chikal Catering
Karena sering ngikutin forum-forum wedding gitu, akhirnya kok nemu nama ini. aku baca blog-blog hasil review para Capeng, kok kayaknya murah yaaa trus makanannya juga katanya enak, jujur kalo yang ini belum pernah nyobain tapi kok kayaknya tertarik ya... akhirnya kirim email lah ke Chikal Catering. Pas sudah dibalas dan aku pelajari, hmmm ok masih standart (walaupun dalem hati teriak-teriak) "nggak ada yang dibawah ini apah?" hahahaha ya secara kan pengen irit. sampe detik ini Nikirani dan Chikal masih masuk dalam list.

4. Adiyasa Catering
Tau sih vendor ini karena pas spupuku bulan Januari 2014 kemaren nikah di Gedung Puspiptek Serpong, kebetulan aku jadi Pager Ayu, jadi nggak bisa banyak nyobain makanan yang dihidangkan T.T, tapi secara overall Adiyasa Catering aku liat ok buat decor sama tata riasnya. Untuk MUA sepupuku pake rekanan Adiyasa yaitu Bu Ning, aku sih suka sama riasan sepupuku pas Akad tapi yang pas resepsinya agak kurang, mungkin karena sudah ditambel kali ya... *lhaaa emang ban :D
Untuk pager ayu nya aku suka banget soalnya bagus ^^ ini contohnya makeup pager ayu Adiyasa

5. Alief Catering
Kalo ini sudah lihat perform secara langsung dan udah nyobain segala jenis makanannya pas di nikahan temen kantor di perumahan Jl. Klingkit Kembangan Jakarta Barat, Overall aku suka sama decor dll.tapi pas itu belum nyari-nyari info, tapi temen aku sering cerita-cerita mengenai persiapan dia pas nikah jadi gambarannya udah dapet lah ya... sudah sempat minta di email juga kok pricelistnya buat patokan aja *tapi kok lama banget ya jaraknya hahaha...
Nah pas Februari 2014 kemarin temen ada juga yang nikah di Dirjen Bea Cukai, kalo kata temen aku yang pake Alief si temen aku yang mau nikah ini pake Alief juga nantinya. Nah pas acaranya temen aku yang di Dirjen Bea Cukai aku dateng dooong nah tapi yang aku liat namanya bukan Alief tapi Amira tapi pas MC bacain Foundernya Ibu Fatimah Alief tapi karena asyik nyobain semua makanan gubukan, aku jadi lupa mau ambil brosurnya hahahaha, ingetnya pas dijalan pulang. Besoknya pas ngobrol sama temen aku yang pake Alief, aku nanya "Kemaren itu Amira atau Alief?" kata temen aku yang pake Alief "kemaren Amira tapi dulunya Alief kok, jadi sekarang Alief itu udah nggak ada sudah dibagi dua yaitu Alief Catering (Mas Robi) dan Amira Catering (Mba Ima)".
Tapi pas dilihat lagi dan baru ngeh pas liat foto di Facebook temenku itu, aku suka sama Amira secara overall, tampilan baru, bentuk pelaminannya itu cute banget full rose putih. Karena kemaren Unun sudah bilang rencana mau nikah, so aku cari info lagi dengan liat webnya dan ternyatah temen aku yang di Dirjen Bea Cukai itu model di webnya xixixixi... So, aku kirim email dan setelah dibales aku tercengang karena harganya yang chic banget, lah kok langsung nempel ya di hati <3 trus berlanjutlah di whatsapp dikasih info sama mba Ima yang detail banget ngasih infonya. Tapi aku nggak langsung ambil keputusan, diskusi dulu sama Unun masalah ini. Kalo Naurah sendiri aku belum minta pricelist dan info apa-apa soalnya baru tau namanya Naurah itu karena lagi searching-searching rekanan riasnya Amira.

Oke itulah kelima Vendor Catering yang sudah aku kantongi namanya, aku sama Unun diskusi lumayan lama sampe akhirnya setelah menimbang, mengukur, mikirin dari telentang sampe tengkurep diputuskanlah memakai Amira Catering *udah langsung mantebs gitu deh...

Trus akhirnya aku bikin appointment sama Mba Ima dan gimana hasilnya? tunggu kelanjutan postingnya yah... *udah pegel nih sekalian mau makan siang dulu Bye ^^

7 comments:

  1. Mba amira catering ada website resminya ga? Mau liat2 hasil dekor.. kalo boleh alu bole minta PL nya ga mba? acarolina289@gmail.com
    Terima kasih ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anita Amira ada web resminya http://amiracatering.biz/ kalo hasil dekor update https://www.facebook.com/ima.amira5?fref=ts facebooknya mba ima ^^ kalo PL kebetulan aku dikasih sama kayak yang di web say ^^

      Delete
  2. Hallo mba..

    Boleh minta PL nikirani,chikal & adiyasa ga
    Ke email xoxomuti@gmail.com

    Thx yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah dikirim ke xoxomuti@gmail.com silahkan cek ^^

      Delete
  3. halo mba,,,

    boleh minta Pl nikiranu gak? tolong email ke rahmasarimanda@yahoo.co.id

    terima kasih banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai say... untuk nikirani harganya yang di aku ga terlalu update, mungkin bisa langsung ke marketing nikiraninya ya ^^

      Delete
  4. Mba unun mohon bantuan'y pricelist alief/amira/naurah catering kirim ke ntriastianan@yahoo.com terima kasih mba unun

    ReplyDelete