Monday, January 12, 2015

Coming Soon...

Hai All...Alhamdulillah bisa menambahkan satu postingan lagi ^^
Sesuai sama judulnya, kali ini pastinya akan membahas hasil pertemuan dengan sesepuh kemarin pas kita pulang ke Ngawi (sesepuh dari Papaku)
Let's start the story ^^


Tak hentinya mengucap syukur kepada Allah SWT. atas segala limpahan rahmat dan karunianya serta perlindungan sehingga bisa berkunjung ke Ngawi 2 Januari 2015 kemarin dan sampai di Jakarta kembali dengan selamat di Jakarta 6 Januari 2015 bareng Pepo sama Unun.


Selama hari pertama di sana, rasa kaku, rasa cemas melanda. pokoknya berbagai macam rasa campur aduk jadi satu, entah apa yang sebenarnya dipikirkan *dalem hati juga nanya-nanya...
Hari pertama aku dan Pepo langsung menuju ke rumah Geneng tapi Unun langsung ke rumah Mbahnya di Jogorogo karena memang sudah sewajarnya harus begitu.
Barulah hari kedua Unun mampir ke rumah Geneng, bertemu dengan semua keluarga dan sesepuh yang ada di sana.
Hari kedua itu kami sudah tau kalo ada dua tanggal yang bisa diambil untuk dilangsungkannya acara akad dan resepsi, tapi tetap saja galau.
Sebenernya, semua hari adalah baik namun adat istiadat memang mengharuskan untuk meminta pendapat sesepuh terlebih dahulu. Aku menurut karena berfikir sekalian silaturami, jadi nggak ada salahnya ^^
Sepanjang jalan di kereta pikiran-pikiran mulai masuk, masih belum jelasnya tanggal yang akan dipastikan, mengingat Pepo sama Mother pastinya harus diskusi lagi. Sedangkan dari pihak cami akan mengikuti tanggal dari pihak wanita.
Ternyata menentukan tanggal tidaklah mudah, bukannya aku terburu-buru alias udah ngebet tapi... banyak hal yang harus aku urus bahkan jauh hari sebelumnya. Bulan Februari in shaa Allah kami akan daftar skripsi, dalam pengerjaan skripsi aku berharap hal-hal yang penting sudah beres sisanya tinggal yang kecil-kecil bisa diurus sambil jalan, jadi akunya juga nggak terlalu pusing.
Hmmm tapi sepertinya berat buat Pepo sama Mother menentukan salah sau tanggal, karena belum adanya kesepakatan antara Orang tua cami dengan orang tuaku... yah aku mengerti kekhawatiran mereka, karena mereka juga sudah bicara empat mata padaku, tapi aku meyakinkan mereka bahwa ucapan Unun adalah benar dan percayakan sama dia. Cami belum memberitahu orang tuanya dikarenakan ingin memberikan surprise tapi aku sudah sangat mengenal orang tuanya maka dari itu aku tidak ragu.
Siang harinya di tanggal 6 Januari 2014 Mother telpon aku, katanya Beliau sudah diskusi dengan pepo dan akhirnya mereka menyepakati salah satu tanggal yang diajukan sesepuh ^^ alhamdulillah...
Mengingat kembali bahwa jadwal cuti sudah keluar dan batas waktu bertukar juga tinggal sebentar, maka aku mencari partner untuk bertukar cuti begitu juga camiku dan lagi-lagi alhamdulillah dapet...
Jauh dalam hati aku bahagia tapi juga merasa tidak enak karena seperti tergesa-gesa dalam mencari tanggal tapi itu semua ada alasannya... *sudah dijelaskan tadi
Melihat dan mendengar orang tuaku sudah memutuskan aku sedikit lega tinggal menunggu cami yang bilang ke orang tuanya.
Kali ini aku tinggal menyerahkan semua sama cami, aku berusaha percaya.
tahap selanjutnya adalah aku menghubungi mba Lina Permata Catering untuk fixasi tanggal acara kembali, sempet nggak enak karena sebelumnya sudah dua kali ganti tanggal hahahaha tapi yah resiko...
Setelah konfirm dengan mba lina dilanjut dengan booking gedung yang ternyata harus aku sendiri yang jalan, barulah sisanya catering yang mengurus sisa pembayarannya. Ok aku pun menghubungi ibu Yuli untuk booking gedung, tapi Beliau menyarankan untuk datang langsung ke sana atau bisa transfer saja. Tapi cami maunya dateng aja, ok nanti kita dateng ke sana aja. Lanjut lagi mengurus undangan yang sudah di DP dari bulan Oktober 2014 tapi masih belum diproses, mas Teguh bilang dijanjiin satu Minggu, nah... hari ini satu Minggunya. Tadi aku udah telpon juga ke Logawanya mas Teguh bilang hari ini draftnya dikirim. Alhamdulillah ya Allah... semua yang akan berkontribusi dai acara ini gampang dihubunginya baik dari Catering, Venue, Undangan sampe MUA...
Oh iya untuk MUA sama undangan aku bahas setelah postingan ini aja hehehehehe...
Mohon doanya yang para capeng supaya lancar sampe hari-H aamiin ^^
See you di posting selanjutnya ya ^^

No comments:

Post a Comment